Kamis, 13 November 2008

Supir Angkoot Tak Sebobrok Mobilnya

hmmh... Gambling juga siy kalo naik angkot. Kadang dapet angkot yg ugal-ugalan kadang juga dapet angkot yang safety walopun mungkin mobilnya yg cengkrek-cengkrek gara2 udah kemakan usia.
Sering juga siy gw dapet angkot yang supirnya bener2 alus. Pernah gw ngobrol-ngobrol sama seorang supir angkot yang alus. Dia cerita ngalor ngidul tentang kehidupan dia. Dia bilang anaknya yg pertama kerja dijepang walopun cuma magang gajinya bisa 2 kali lipat dibanding kita2 fresh graduate yang kerja di Indonesia (betapa menghargainya orang jepang sama ketenaga kerjaan yah) trus anak yang kedua sekampus sama gw di BSI cuma gw ga nanya siy jurusannya apa, anak yang ketiga di SMIP di daerah pondok kelapa, trusa yg paling akhir masiy TK. Wuiiih tuw supir angkot SUPERHERO banget buat keluarganya dia bisa biayain anak2nya sekolah ampe ada yang magang di Jepang lho. WAHAI PARA ORANG TUA DI INDONESIA mulai sekarang sadarlah akan kepentingan pendidikan anak2 kalian.. Jangan ekspliotasi mereka dengan pekerjaan yang ga sesuai sama umur mereka. Mereka masih punya hak perlindungan dari anda para orang tua. Pemerintah juga donk harus ikut andil. SOry rada out of topic niy..
Kembali sama supir angkot yang SUPERALUS N SUPERHERO ini, dia kerja dari pagi mpe siang trus yg sore dioper ke temennya malem dia narik lagi mpe jam 11an. Kebetulan supir angkot ini se ras ma gw. (bukan maksudnya mo rasis niy just share aja) dia orang jawa tengah tepatnya juga sekampung ma gw yaitu di SOLO. Rumah asli dia di daerah deket radio RRI ato Stasiun Balapan Solo, ga kebanyang masih ada orang perantauan udah belasan tahuncuma bahasa jawa alusnya masih nglontok banget. Busyeet gw tkesima niy liat dari sini.
Trus si sopir selalu ngucapin terima kasih ama costumernya. Jaman sekarang khan ada supir angkot yang udah ugal2an trus setelah dikasih duit langsung aja ngibrit. Pokoknya gw salut banget ma supir angkot ini.

Tidak ada komentar: